Ini Bedanya Xbox Series X vs Xbox Series S, Apa Saja?
Komentar

Ini Bedanya Xbox Series X vs Xbox Series S, Apa Saja?

Komentar

Terkini.id, Bandarlampung – Perkembangan konsol game yang cukup pesat semakin memanjakan gamers dengan banyaknya pilihan perangkatkan yang mumpuni. Dua seri yang pantas untuk Anda pertimbangkan adalah Xbox Series X Series S. Kedua seri ini mempunyai keunggulan yang bisa memberikan pengalaman seru dan menarik dalam memainkan game menggunakan konsol.

Agar tidak bingung untuk membeli satu dari dua seri ini, tentu Anda harus tahu perbedaannya terlebih dulu. Baik seri X maupun seri S sejak diluncurkan sudah mempunyai pecinta atau pengguna yang loyal karena mengetahui keunggulannya.

Ini Bedanya Xbox Series X vs Xbox Series S

Para gamer yang sudah menjajal dua perangkat ini tentu mengetahui perbedaannya dengan detail sehingga mudah menjatuhkan pilihan akan menggunakan konsol yang mana. Sedangkan bagi Anda yang baru akan membeli perangkat tersebut, ada beberapa poin yang sebaiknya dipertimbangkan.

Dengan pertimbangan tersebut Anda bisa mendapatkan perangkat sesuai keinginan sehingga bisa mendapatkan manfaat seperti yang diharapkan dari uang yang dikeluarkan untuk membelinya.

Bukan itu saja, dengan memilih perangkat yang tepat Anda juga akan mendapat pengalaman bermain game yang sangat menyenangkan. Dari Xbox Series X Series S, apa perbedaannya?

1. Performa

Dari sisi performa, Xbox Series X ditenagai oleh chip terbaru dari AMD Zen 2 yang berisi 8 Core dan bisa berjalan 3,8 GHz. Jika ingin menjadikan perangkat ini lebih mumpuni bisa mengaktifkan SMT sehingga performannya dapat menjadi 8 core 16 thread di 3,6 GHz.

Dengan ditunjang GPU AMD RDNA2 yang mempunyai 52 compute unit berjalan di 1,825 GHz dan kemampuan komputasi hingga 12,15 TFLOS serta RAM 16 GB GDDR6 (10 GB 560 GB/s, 6 GB 336 GB/s) jelas perangkat ini sangat handal.

Apabila Anda ingin membandingkan, Xbox Series S, juga memakai chip prosesor AMD Zen 2 namun hanya berjalan di 3,6 GHz 8 core. Jika SMT diaktifkan maka kemampuannya bisa mencapai 16 thread 3,4 GHz. Jenis GPU juga AMD RDNA 2, namun hanya memiliki 20 compute unit dan berjalan di 1,565 GHz menghasilkan 4 TFLOPS.

2. Memori

Xbox Series X mempunyai kapasitas memori yang lega, yaitu mencapai RAM 16 GB GDDR6 (10 GB 560 GB/s, 6 GB 336 GB/s) jelas perangkat ini sangat handal. Sedangkan untuk Xbox Series S kapasitasnya lebih rendah, hanya penyimpanan 10 GB GDDR6 (8 GB 224 GB/s, 2 GB 56 GB/s).

3. Desain

Untuk desain Xbox Series S cukup ramping dan terlihat simpel dengan bentuk kotak berwarna putih. sedangkan Xbox Series X mempunyai ukuran yang jauh lebih besar, bahkan hampir dua kali lipat dari seri S dengan warna hitam pekat. Dari warna dan ukuran ini calon pembeli sudah langsung bisa mengetahui apakah seri yang akan dipilihnya tersebut.

4. Distribusi game

Seri S tidak mempunyai optical drive, untuk proses download full digital, jadi semua game harus diunduh atau dijalankan secara streaming. Sedangkan pada seri S sudah ada 4K UHD Blu-ray drive yang bisa digunakan untuk distribusi game secara fisik dengan Blu-ray maupun digital download.

Anda bisa membeli Xbox, baik seri X maupun S di Blibli, marketplace terpercaya di Indonesia yang selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Untuk mendapatkan kedua seri ini di Blibli cukup mudah sebab banyak seller yang menyediakan game Xbox terbaik ini.

Segera miliki konsol game Xbox Series X Series S dengan memesannya di Blibli dan nikmati pengalaman bermain game yang sangat menyenangkan kapan saja.