Mahasiswa Lampung Kembali Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja
Komentar

Mahasiswa Lampung Kembali Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja

Komentar

Terkini.id, Bandarlampung – Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak UU Cipta Kerja kembali terjadi di Lampung, Kamis 30 Maret 2023.

Massa yang berasal dari berbagai kampus itu menamakan dirinya, Aliansi Lampung Memanggil, dengan melakukan orasi di depan Gedung DPRD Provinsi Lampung.

Pata aktivis kampus –Aliansi Mahasiswa Lampung ini — menggugat, bahwa UU Cipta Kerja harus dibatalkan.

“Apalagi, UU Ciptaker telah disahkan tanpa adanya keterlibatan dari masyarakat di dalamnya,” ujar salah seorang pendemo melalui mikrofon.

Oleh karena itu, Mahasiswa Lampung mengaku perlu turun kejalan lagi, mengggelar demonstrasi karena masyarakat resah dengan adanya Undang-Undang Ciptaker tersebut.

“Hari ini kami bersama-sama menyuarakan agar UU Ciptaker ditolak dan ini menjadi keresahan bersama,” kata mahasiswa yang menamakan diri, M. Aul.

Maka dari itu, kata dia, mahasiswa sengaja hadir ke gedung DPRD Provinsi Lampung dengan harapan agar pemerintah bisa mencabut UU Cipta Kerja.

Ditutup Pagar Berduri

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung, Mingrum Gumay, bersama tiga anggotanya yakni Apriliati, Deni Ribowo, dan Budi Condrowati menemani massa aksi. Namun massa aksi menolak bertemu diluar pagar, melainkan beridalog di dalam.

Saat menemui massa aksi, perwakilan DPRD Lampung tersebut dikawal Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto. Namun saat sampai depan gerbang, massa aksi menolak untuk melakukan negosiasi di luar gedung.