Ali Imron Sosialisasi Perda No 03 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Hadapi Covid 19

Terkini.id, Lampung Timur – Masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan atau prokes. Terutama menjelang Idul Fitri.

Kasus Covid-19 sudah menurun signifikan. “Tetap pakai masker. Kita harus terus waspada sampai pandemi Covid-19 benar-benar berakhir,” kata Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ali Imron, saat Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Lampung No. 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Sosialisasi berlangsung di Gedung  pertemuan ( Aula) SMP YPI (Yayasan Pendidikan Islam) Wayjepara, Lampung Timur, Sabtu 9 April 2022.

Baca Juga: Ali Imron Sebut Idealnya Bonus Atlit PON Papua Sudah Diberikan

Dihadiri Camat Wayjepara, Untung Supeno,  anggota DPRD Lampung Timur Imam Zaki, kepala sekolah SMP YPI Muhammad Toha, para perwakilan pedagang UKM, Koperasi, dewan guru SMP, sejumlah pamong,  dan perwakilan pemuda dari beberapa desa di Wayjepara, seperti Brajasakti, Brajaasri, Sumberejo, dan Labuhanratu Satu.

Selain memakai masker, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar itu juga mengajak masyarakat rajin memcuci tangan menggunakan sabun, dan mengurangi berpergian.

Baca Juga: Warga Ngadukan Soal Bantuan Salah Sasaran kepada Anggota DPRD

“Kalau tidak mendesak, sementara di rumah saja. Apalagi sekarang bulan Ramadan, kesempatan meperbanyak ibadah mendekatkan diri kepada Allah,” katanya.

Imron berkeyakinan, pandemi Covid-19 akan berakhir dalam beberapa bulan ke depan.  Karena itu, masyarakat diminta waspada dan taat prokes agar virus Corona tidak kembali mewabah lagi. 

Dia juga mengungkap data satgas covid 19. Penurunan angka covid 19, dari beberapa provinsi termasuk Lampung  mengarah pada angka penurunan secara signifinal.

Baca Juga: Sidak Komisi V DPRD di BPBD, Sejumlah Alat Komunikasi Bencana...

Penurunan pasien covid 19, sejalan dengan upaya faksinasi yang merata. “Membangun kesadaran warga untuk hidup sehat, sangat diperlukan.” Ia menegaskan.

Imbauan yang sama disampaikan Camat Wayjepara, Untung Supeno. Menurut dia, turunnya kasus Covid-19 jangan sampai kembali melonjak karena masyarakat tidak disiplin prokes.

Untung mengingatkan masyarakat agar hati-hari menyerap informasi yang berkembang di media sosial. Menurut dia, banyak informasi yang tidak benar atau hoaks tentang Covid-19.

Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah. Saat ini, pandemi belum berakhir, meski penuruannnya signifikan.

Menurut Untung, pemerintah telah melakukan berbagai upaya agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Termasuk penerbitan Perda No. 3 Tahun 2020.

Sekitar dua tahun selama pandemi, banyak kesulitan dihadapi masyarakat. Berbagai aktivitas masyarakat dibatasi, seperti dilarang mengadakan pesta pernikahan.

Namun, upaya tersebut kini tampak membuahkan hasil. Dengan terus menurunya kasus warga yang terpapar Covid-19. Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk tetap disiplin prokes.  (*)

Bagikan