Teman Jadi Lawan, Mantan Ketua DPRD M. Nasir Gugat Teman Dekatnya, Nardi Rinara

Terkini.id, Bandarlampung – Aksi gugatan ke pengadilan terjadi. Uniknya, ini terjadi antara pasangan calon bupati dan wakil bupati di sebuah kabupaten bernama Pesawaran, Lampung. 

Penggugatnya, M. Nasir — seorang bekas ketua DPRD dan ketua PDIP Pesawaran. Dia menuntut Naldi Rinara, yang dulu pernah menjadi pasangan calon wakil bupati Pesawaran saat Pilkada 2020 lalu.

Inilah yang disebut teman menjadi lawan. Gugatan tersebut terdaftar dengan Nomor Perkara 65/Pdt.G/2022/PN Tjk, dengan klasifikasi perkara gugatan wanprestasi atau pelanggaran kontrak secara sepihak. Didaftarkan, pada hari Kamis, 31 Maret 2022, kemarin.

Baca Juga: Herman HN Bikin Sayembara Rp1 Miliar Jika Bisa Buktikan Walikota...

M Nasir, pasca Pilkada, dari ketua PDIP kini pindah ketua Nasdem. Pada saat itu, mereka didukung Nasdem dan PAN dengan total 9 kursi. Partainya sendiri (PDIP) ternyata tidak mencalonan Nasir, hingga ia keluar pindah ke Nasdem.

 
Dalam gugatannya, M. Nasir meminta Majelis Hakim menyatakan Tergugat I dan Tergugat II telah melakukan wanprestasi tehadap Penggugat.

Baca Juga: Eva, Saiful, Dendi, dan Adipati Resmi Dicalonkan PDIP

Kemudian, menghukum Tergugat I dan Tergugat II untuk membayar ganti rugi kepada Penggugat sejumlah Rp2 Miliar. 

Selanjutnya, menghukum Tergugat I untuk menyerahkan Sertifikat Tanah Hak Guna Bangunan No. 51/S.B. kepada Turut Tergugat I sebagai Kompensasi atas Titipan uang berdasarkan Akta Penitipan Uang No. 07 Tanggal 13 Juni 2020 yang dibuat oleh Notaris Muhammad Novandi. 

Kemudian, menghukum Turut Tergugat I, Turut Tergugat II dan Turut Tergugat III untuk tunduk dan mematuhi putusan ini.

Baca Juga: Cakada PDIP Diumumkan, Ternyata Ada Nama Kakak Kandung Sudin

Terakhir, menghukum Tergugat I dan Tergugat II untuk membayar biaya yang timbul dalam perkara ini.

Berdasarkan informasi, perkara gugatan ini bakal disidangkan di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, 12 April 2022.

Saat dikonfirmasi, Naldi mengatakan, dirinya belum melihat gugatan tersebut secara fisik dan belum terdaftar di situs resmi Pengadilan Negeri Tanjungkarang. “Ketawain aja,” ujar mantan Anggota DPRD Bandar Lampung itu. 

Selain menggugat Naldi sebagai Tergugat II, M. nasir juga mencantumkan beberapa nama tergugat dan turut tergugat, di antaranya Tergugat I Erwan Setiawan, Turut Tergugat I Aria Sukma, Turut Tergugat II Dini Merika Putri dan Turut Tergugat III Muhammad Novandi (*)

Bagikan