Aburizal : Saya Masih Punya Pengaruh di Golkar

Terkini.id, Bandar Lampung – Menjelang Pemilu 2024 isu-isu yang menghambat kemenangan Partai Golkar mulai berseliweran. Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, menyatakan agar semua kader tetap solid.

ARB (Aburizal Bakrie) mengatakan, hanya dengan soliditas yang dibarengi kerja keras maka cita-cita Golkar untuk menjadi Airlangga Hartarto sebagai Presiden di 2024 bisa terwujud.

Airlangga Hartarto saat membuka Rakerda Golkar Lampung, Sabtu 12 Februari 2022

Golkar harus menang pada Pemilu 2024. Setiap kader harus satu tarikan nafas, rebut kembali kejayaan Golkar; Menang Pileg, Pilkada, dan Pilpres. 

Baca Juga: Anies Dapat Gelar Adat Lampung, Tuan Penata Negaro

Menurutnya, elektabilitas Partai Golkar sudah semakin meningkat. Begitu juga dengan elektabilitas calon presiden Golkar, yang sudah disepakati bersama yakni Airlangga Hartarto.

Mantan Ketua Umum Golkar (2014) itu mengaku akan tetap berada dibelakang perjuangan Golkar dan Airlangga. 

Baca Juga: 50 Mahasiswa Diamankan dalam Aksi Unjukrasa Mahasiswa di DPRD Lampung

“Apabila ada isu-isu yang coba-coba dikembangkan, baik itu di kalangan internal dan eksternal, secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, saya katakan orang itu akan berhadapan dengan saya. Saya yakin saya masih berpengaruh,” kata ARB, diforum Rapat Kerja Daerah Golkar Lampung, Sabtu, 12 Februari 2024.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Lampung, yang dihadiri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Waketum Dolly Kurnia, Nurul Arifin, Ace Hasan, Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi, dan seluruh ketua Golkar Kabupaten/kota.

Salam satu poin penting Rakerda, Golkar Lampung — 15 kabupaten/Kota — menyatakan kebulatan tekatnya bersama-sama, siap untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024, menggantikan Joko Widodo.

Baca Juga: Warga Ngadukan Soal Bantuan Salah Sasaran kepada Anggota DPRD

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menekankan pentingnya soliditas dan keutuhan antar kader Golkar disemua tingkatan menjelang Pemilu 2024.

Pria yang sering disapa ARB (Aburizal Bakrie) ini menyatakan Golkar harus menang pada Pemilu 2024, karena peluangnya sudah semakin terbuka.

Menurutnya, elektabilitas Partai Golkar sudah semakin meningkat. Begitu juga dengan elektabilitas calon presiden Golkar, yang sudah disepakati bersama yakni Airlangga Hartarto.

Oleh karena itu, dia kembali mengulang, isu negatif, dan upaya-upaya untuk memecah belah yang dibangun oleh kader maupun kelompok, harus dihindari. Golkar akan kuat manakala, semua bekerja bersama-sama dan berjuang. 

Airlangga adalah satu-satunya kader yang dimiliki Golkar, dan disepakati untuk diusung maju Pilpres. “Pilihan, satu. Kita menang Pileg, Pilkada, dan Pilpres.”

Begitu juga kursi DPRD, di level provinsi dan pusat mesti bertambah.

“Pilpres dan pileg dilakukan sebelum pilkada, kita perjuangkan kemenangan presiden dari Partai Golkar. Kita harus menang di 2024 dan saya optimistis,” kata dia. (*)

 

Bagikan