Pasien Covid 19 Meningkat Lagi, Imron Ajak Anak Muda Kurangi Nongki di Cafe

Terkini.id, Bandar Lampung – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Ali Imron mengajak anak muda di daerah ini untuk mengurangi kegiatan diluar rumah, termasuk nongkrong di cafe.

Peryataan itu ia sampaikan menyusul kasus Covid-19 Lampung yang cenderung meningkat lagi. Dinas Kesehatan Lampung mencatat kasus Covid-19 tercatat di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, ada 161 kasus hingga Minggu, 6 Februari 2022.

Penambahan kasus positif tersebut berasal dari Kota Bandarlampung sebanyak 78 orang, Metro satu orang, Kabupaten Pringsewu sembilan orang, Pesawaran 10 orang.

Baca Juga: Nyanyi di Pesta, Wabup Lamteng Diadukan ke Polda

“Oleh karena itu, harapan saya kalau ngak penting-penting amat, jangan keluar rumah. Termasuk kegiatan anak muda yang suka nongki diluar rumah (kafe), dikurangi dulu.” kata Imron, Minggu, 6 Februari 2022.

Banyak anak muda perkotaan,  menghabiskan waktunya dengan nongkrong di kafe. Mereka membuat janji kerja, dan tugas kuliah pun meski diluar rumah. Di kota besar seperti Bandar Lampung, saat ini, memang sedang marak tempat usaha cafe dan kuliner, yang menarik dijadikan sarana nongkrong anak muda.

Baca Juga: Covid 19, Ketua Fraksi Golkar DPRD Supriyadi Hamzah Mulai Membaik

Sebagai anak muda, kata mantan jurnalis itu, harus sama-sama membangun kesadaran, saling mengingatkan bahwa Pandemi Covid 19 ini belum berakhir. Pengetatan protokol kesehatan harus terus dilakukan.

Gaya hidup anak muda kota ini, seperti Bandar Lampung, Metro, Pringsewu dan kota lain tumbuh ekonomi baru seiring dengan banyaknya usaha usaha keatif, warung kopi dan kuliner. Dia menilai, para pemilik cafe tentu tetap bisa mengambil bagian dalam membantu Pemprov Lampung dalam pencegahan wabah Covid 19

“Misalnya, dengan menerapkanya wajib 5M, yakni menggunakan masker, Mencuci Tangan menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi Mobilitas, serta mengingatkan tetangga untuk segera vaksin booster” kata Imron, wakil rakyat dari Partai Golkar itu menjelaskan.

Baca Juga: Direktur Bank Lampung Meninggal Covid-19

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan Indonesia sudah mulai memasuki gelombang tiga virus corona (Covid-19). Kondisi itu ditandai dengan mulai naiknya kasus Covid-19 harian di Indonesia dalam sepekan terakhir. (*)

 

Bagikan