Taswin Hasbullah Tunjuk Plt JMSI Lampung

Terkini.id, Bandar Lampung – Taswin Hasbullah ditetapkan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Jaringan Media Siber (JMSI) Lampung.

Ketetapan itu disampaikan Sekertaris Jenderal JMSI Mahmud Marhaba, pada pertemuan di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Minggu, 16 Januari 2022.

Mahmud mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi JMSI, kepengurus JMSI Lampung direshuffle karena masa kepengurusan yang sebelumnya, berakhir. Terdapat 6 provinsi yang kepengurusannya direshuffle. “Diawali Lampung, selanjutnya 5 provinsi lain.

Nama Taswin Hasbulloh — Direktur Radarlampung — itu layak ditunjuk sebagai pengganti ketua JMSI Lampung, yang selama ini dijabat Hermansyah.
 Taswin diberi waktu satu minggu untuk menyusun kepengurusan baru. “Pengurus demisoner saya harapkan untuk bisa digandeng lagi,” ujarnya.

Taswin yang saat ini Direktur SKH Radar Lampung dan Komisaris Utama Radar Lampung Online menyatakan kesiapannya menjabat menjalankan amanah.

 “Sesuai waktu yang diberikan satu minggu, saya akan menyusun kepengurusan,” kata Taswin yang saat ini juga didapuk memimpin Radartv di Lampung itu.

 Pertemuan pengurus JMSI kali itu dihadiri sejumlah pemilik media cetak dan siber serta pemimpin redaksi, seperti Lintas  Lampung (Ahmad Novriwan), BE 1 Lampung (Bukhori), Radar Lampung Grup (Riedho), Radar Lampung Online (Yudha dan Ari), RMOLLampung (Adi Pranoto).

Sementara, Ketua Umum JMSI Teguh Santoso yang sebelumnya bakal hadir ke Lampung, ternyata hanya melalui virtual sambungan videocall WhatsApp. Dia menyatakan, perusahaan media siber anggota JMSI setidaknya memiliki dua tugas utama. Yaitu membangun manajemen perusahaan yang profesional dan meningkatkan kualitas wartawan serta karya jurnalistik yang dihasilkan.

“JSMI harus mampu membantu perusahaan pers yang tergabung untuk memiliki manajemen perusahaan yang baik. Saya yakin kawan-kawan pasti bisa membawa JSMI jauh lebih hebat,” tandasnya.(*)

Bagikan