Kabag Protokol Tulang Bawang Diciduk Di Karaoke, Diliput Trans7
Komentar

Kabag Protokol Tulang Bawang Diciduk Di Karaoke, Diliput Trans7

Komentar

Terkini.id, Lampung Tengah – Dua orang pejabat di Pemkab Tulangbawang (Tuba), diduga Kabag Protokol dan salah satu Kasubag Hubungan Internasional,  MDS dan AKB. Tertangkap dan digrebek aparat Polres Lampung Tengah (Lamteng) yang sedang razia peredaran narkotika. 

Kedua alumnus IPDN itu tertangkap sedang bersembunyi di ruangan karaoke bersama tiga perempuan penghibur, di bangunan megah yang dulu sempat ada papan nama New Star One, jalan Wates-Ganjar Agung. 

Meski disebut pengrebekan itu bocor, selain banyak pengunjung yang berhasil kabur lewat pintu belakang, seluruh ruangan karaoke dan hotel itu, tampak dalam kondisi sudah dibersihkan dengan mematikan semua monitor karaoke. 

Namun, karena aparat Polres Lamteng yang memeriksa menyeluruh ke semua ruangan, beberapa pengunjung dan delapan perempuan penghibur, berhasil diamankan.

Operasi yang dipimpin Kanit Narkoba Polres Lamteng, Ipda Andri Novaldi itu, dimaksudkan sebagai upaya mencegah peredaran narkotika.

Baca Juga

Di akun Youtube ThePoliceTrans7, menit ke 10.42, terlihat dua oknum ASN Tuba yang terlihat gemetar saat dicokok polisi. Dalam dialog yang ditayangkan, terdengar MDS dan AKB mengaku hanya minum-minum. Penggeledahan aparat Polres Lamteng, tidak menemukan narkotika.

Bangunan karaoke Star One dan Hotel yang berada di pinggiran Kota Metro yang berbatasan dengan Trimuljo, Lampung Tengah itu, menurut Ipda Andri Novaldi, sering jadi ajang penggrebekan aparat kepolisian karena disinyalir selalu ada transaksi narkotika. Selain menyiapkan perempuan-perempuan sebagai pemandu lagu.

MDS yang dikenal pernah jadi ajudan Bupati Tuba Winarti itu, sontak membuat geger warga di daerah berjuluk sai bumi nengah nyapur. Beberapa awak media yang mencoba konfirmasi ke ruangan MDS dan AK, sejak Kamis, 4 November 2021 disebut, tidak pernah masuk kantor. 

Baru pada 7 November 2021, Youtube Trans7 menayangkan penangkapan itu, saat ini sudah terlihat ada 4.262 penonton dan 54 like.

Sekdakab Tuba, Ir. Anthoni, MM saat dikonfirmasi terkait berita dua ASN di bawah naungannya, mengarahkan untuk berkomunikasi dan koordinasi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Dedi Pawadi.

”Koordinasi saja dengan Kominfo, saya sudah minta Kominfo jelaskan,” kata Anthoni sebagaimana dilansir TransLampung, Senin, 8 November 2021.

Dia juga menjelaskan, sudah memanggil Kadiskominfo agar memberi penjelasan pada media.

”Sudah saya minta tadi dijelaskan, karena tadi saya panggil minta penjelasan terkait kejadian tersebut,” tegas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Dedi Palwadi, belum memberikan keterangan resmi.(dbs)