Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus Panaskan Mesin Politik di Lampung
Komentar

Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus Panaskan Mesin Politik di Lampung

Komentar

Terkini.id, Bandarlampung – Partai Golkar nampaknya mulai memanaskan mesin politik untuk menghadapi Pemilu 2024.

Salah satu buktinya, kehadiran Sekjen DPP Partai Golkar H. Lodewijk F. Paulus di Lampung, pada hari ini, Sabtu – Minggu 30 Oktober 2021.

Pensiunan Jenderal Bintang Tiga, itu mengumpulkan sejumlah anak muda milenial,  dan tokoh masyarakat. Pertama di Bandar Lampung, dan berlanjut ke kabupaten Pesawaran.

Disana, Lodewijk F. Paulus yang kini pegang jabatan wakil ketua DPR RI itu melakukan rekruitmen masa  dinamakan “Pasukan Operasi Darat” di Lampung.

Pasukan Operasi Darat itu dibentuk untuk melakukan penggalangan, pemenangan suara Partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga

“Golkar harus mengerahkan semua kekuatan menuju Pemilu 2024. Salah satunya, hari ini kita kukuhkan tim Pasukan Darat,” kata Lodewijk F. Paulus, usai melantik tim Pasukan Darat di kantor DPD Golkar Bandar Lampung, Minggu, 31 Oktober 2021.

Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus Panaskan Mesin Politik di Lampung
Lodewijk f Paulus dalam saat hadir di DPD Golkar Bandar Lampung, 30 Oktober 2021 (imron)

Tim Pasukan Darat, ini akan ada disemua kabupaten, dan kecamatan.

Bentuknya semacam relawan yang bekerja jaringan piramida melalui daerah pemilihan, kabupaten, kecamatan, desa hingga rumah tangga. 

Belum dijelaskan, mekanisme dan sistem rekrutmen maupun model pembekalan yang nanti dikejakan.
 

Di Lampung, Sekjen DPP Golkar Lodewijk F. Paulus yang juga wakil ketua DPR RI itu, selain mengumpulkan tim pasukan darat,  mengumpulkan pengurus DPD Golkar, dan makukan  konsolidasi.

Ismet Roni, Sekertaris Golkar menyebut, banyak hal dibicarakan dalam pertemuan tersebut. 

Ketua DPD Golkar Bandar Lampung, Yuhadi menambahkan, khusus yang di Bandar Lampung saat ini sudah terbentuk Pasukan Darat dalam 3 angkatan.
 

“Sekarang sudang masuk diangkatan ke 3, masing masing angkatan 100 orang,” kata Yuhadi.

Sementara, ketua DPD Golkar Pesawaran, Yuzak menyebut acara yang di daerahnya pun hampir sama. Sudah tergalang untuk dua desa. Satu desa, beranggotakan 100 orang.

Tahapan berikutnya, nanti 144 desa yang ada di kabupaten Pesawaran secara berjenjang akan segera dibentuk sehingga jaringan ini akan bergerak hingga tahun 2024. (BI/terkini.id)