Pegawai Dinas Pariwisata Terkena Covid 19

Kadis kesehatan Lampung
Kadis Kesehatan/Jubir Gugus Tugas Reihana. (dok.net)

Terkini.id, Bandar Lampung – Penyebaran virus COVID 19 di Lampung terus meningkat, bahkan mulai menyebar ke claster pegawai negeri sipil. Warga meminta pemerintah sigap dan penanggulangannya tidak sekedar himbauan bermasker.

Pihak Dinas Kesehatan kurang berhasil dalam penanganan penyebaran Covid 19 di Lampung. Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung dr Reihana mengakui terus terjadi penambahan jumlah kasus konfirmasi positif setiap harinya. 

Data Dinkes Lampung mencatat, hingga Minggu, 18 Oktober 2020 jumlah total akumulasi pasien positif Covid-19 Lampung sudah mencapai 1.298 orang. Dari jumlah tersebut pasien tanpa gejala hasil tracing (pelacakan) mendominasi dibandingkan pasien kasus baru.

“Namun, sebesar 70 persennya adalah orang tanpa gejala (OTG), dan 30 persennya bergejala,” kata Reihana, yang juga kepala Dinkes Lampung.

Ia menjelaskan, pasien positif yang terus bertambah atau meningkat setiap harinya merupakan perluasan dari kontak tracing. Menurut dia, bila ditemukan satu pasien terkonfirmasi positif, maka dilakukan tracing seperti bola salju bias mencapai 200-an orang.

Klaster ASN, Dinas Pariwisata
Berita terakhir, tadi malam, seorang Kepala Sub Bagian (Kasubag) Penyusunan Program dan Informasi di Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bandar Lampung, Dewi Nevrida terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Dispar Kota Bandar Lampung, Dirmansyah, membenarkan jika Kasubbag Dispar, Dewi, positif terkena Covid-19 dan sedang menjalani isolasi di RS Abdul Moeloek.

“Yang bersangkutan (Dewi) tertular atau transmisi rumah tangga dari suaminya yang bekerja di Bank BRI Tanjung Karang,” kata Dirmansyah, Senin malam 19 Oktober 2020.

Menurutnya, saat ini Kantor Dispar Kota Bandar Lampung tidak dilakukan Wrok From Home atau tidak diliburkan.

Sebab, lanjut Dirmansyah, yang bersangkutan (Dewi) sudah 10 hari tidak datang ke kantor, hingga dikabarkan bila Dewi terkonfirmasi Covid-19.

“Kantor telah dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, serta dilakukan pemeriksaan rapid test pada Jum’at lalu. Alhamdulillah, hasilnya nonreaktif semua,” jelasnya.

Informasi yang didapat dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung, saat ini Dewi sedang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung. (DD/terkini.id)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Densus 88 Tangkap 1 Orang di Lampung, Diduga Jaringan Teroris

Debat Publik Walikota, Rycko: Penanganan Covid-19 Masih Sebatas Himbauan

Klaster Pandemi Covid 19 Masuk Kantor Pemprov Lampung

Prof. DR Kharomani, Rektor Unila kena Covid 19

Pasien Covid 19 Bertambah, RS di Lampung Kehabisan Kamar Isolasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar