10 Prestasi Herman HN Berkuasa di Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung Herman HN
Walikota Herman HN dalam sebuah acara kedinas (ist)

6. Penghargaan Indonesia Attractive Ness Award 2017 kategori kota terbaik untuk investasi dan juga kategori peringkat platinum sebagai kota terbaik.

7. Penghargaan implementasi Smart City Nusantara tanggal 22 Desember 2017.

8. Penghargaan sebagai role model penyelenggara pelayanan publik kategori baik.

9. Kota Bandar Lampung masuk sebagai kategori kabupaten/kota layak anak tahun 2019 dalam kategori Madya dan kategori Pembinaan Forum Anak terbaik.

10. Penghargaan dari Kompas Award atas inovasi daerahnya dalam kategori kesehatan, infrastruktur pembangunan dan pendidikan.

Catatan lain tentang Herman HN adalah, kini sudah10 jembatan layang atau flyover dan 1 underpass yang dibangun Wali Kota Herman HN untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas. Selain itu Herman HN juga membangun Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Kota Bandar Lampung. Hasil kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU). Targetnya mengaliri 6.000 pelanggan di Kota Bandar Lampung.

Di bidang Pendidikan, Wali Kota Herman membidani program Bina Lingkungan (Biling). Program yang lahir dari gagasan agar semua siswa tidak mampu di Bandar Lampung mendapat hak di bidang pendidikan.

Semua anak harus sekolah. Tidak ada lagi cerita siswa putus sekolah karena terhalang biaya. Semua siswa SD-SMP dibiayai pemerintah. Termasuk SMA/SMK sebelum dikelola provinsi. Kebutuhan pendidikan siswa juga disediakan. Mulai dari seragam, sepatu, tas hingga buku. Bagi mereka yang berprestasi, mendapat beasiswa meneruskan jenjang perguruan tinggi.(*)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Densus 88 Tangkap 1 Orang di Lampung, Diduga Jaringan Teroris

Debat Publik Walikota, Rycko: Penanganan Covid-19 Masih Sebatas Himbauan

Klaster Pandemi Covid 19 Masuk Kantor Pemprov Lampung

Prof. DR Kharomani, Rektor Unila kena Covid 19

Pasien Covid 19 Bertambah, RS di Lampung Kehabisan Kamar Isolasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar