1 Ton Ikan ‘Ditabur’ ke Masyarakat Demi Program Atasi Pandemi Covid 19

Fahrizal Darminto
Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto (Net)

Terkini.id, Bandar Lampung – Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Provinsi Lampung menyerahkan bantuan ikan nila segar sebanyak 1 Ton untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Lampung, Selasa 25 Agustus 2020.

Kepala Badan KIPM Provinsi Lampung Rusnanto mengatakan pemberian bantuan ini untuk masyarakat Lampung yang terdampak Covid-19 berupa satu ton ikan nila segar dan 300 paket masker.

“Kami menyerahkan 1 ton ikan yang setara dengan 500 paket ikan segar kepada gugus tugas Lampung. Kemudian satu paket berisi 2 kilogram ikan segar yang baru dipanen dari Pringsewu,” kata Kepala Badan KIPM Provinsi Lampung.

Menurutnya, bantuan ini diberikan sebagai bentuk inisiatif menteri dalam rangka bulan bakti dan semoga pemberian bantuan ikan segar ini dapat mendorong kebutuhan protein masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Bantuan ini diharapkan dapat segera disalurkan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengkonsumsi ikan segar guna meningkatkan imunitas tubuh dan terhindar dari Covid-19,” jelasnya di Ruang Abung,Balai Keratun

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto menyampaikan bahwa bantuan ini akan diserahkan ke Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga yang ada di Lampung.

“Bantuan ini langsung kami serahkan kepada PKK dan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Fahrizal Darminto.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana mengatakan tingkat konsumsi ikan yang ada di Lampung terbilang menurun.

“Meskipun menurun yang penting tingkat konsumsi masyarakat Lampung ada, walaupun berdasarkan data konsumsi langsung dibawah 50 persen dan untuk konsumsi tidak langsung diatas 60 persen,” tutupnya. (vera/terkini.id)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Walkot Bandar Lampung Lelet Soal NPHD

Pegawai Dinas Pariwisata Terkena Covid 19

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Ustad Kondang Sjekh Ali Jabir

Banyak Pejabat Lampung Bandel Keluar Kota, DPRD Sewot !

10 Prestasi Herman HN Berkuasa di Bandar Lampung

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar