Firmansyah Mundur dari Calon Walikota

Firmansyah  Calon Walikota
Firmansyah dan Bustomi Rosadi dalam sebuah acara diskusi di kantor berita lokal. (dok.inilampung.com)

Terkini.id, Bandar Lampung – Pilkada Bandar Lampung memasuki babak baru. Satu pasangan calon walikota independent Firmansyah – Bustomi menyatakan mundur, terhitung hari Selasa 28 Juli 2020.

Peryataan mundur disampaikan setelah diumumkan KPUD mengumumkan bahwa Firmansyah Alfian dan Bustomi tidak memenuhi syarat dukungan, sesuai ketentuan.

“Ini merupakan hasil terbaik. Ini ketetapan Allah. Saya menerima. Setelah ada pemberitahuan itu, saya diskusi dengan tim, dan akhirnya saya menerima keputusan untuk tidak lanjut,” kata Firmansyah pada Selasa, 28 Juli 2020.

Rektor IBI Darmajaya itu juga mengaku bahwa keputusannya sudah final.

Memang FIrmansyah menjelaskan masih diberikan waktu untuk perbaikan dukungan. Secara teori, timnya bisa melakukanya sembarangan.

“Tapi saya kan tidak seperti itu. Karena memang kami juga tidak lagi memiliki cadangan dukungan. Yah, mungkin saya memang belum layak menjadi kandidat calon wali kota,” kata dia

KPU Bandarlampung, hari Senin, 27 Juli 2020,  telah melakukan verifikasi faktual sebanyak 47.552 dukungan bapaslon tersebut pada 24 Juni – 12 Juli 2020. Kemudian, dukungan Firmansyah yang dianggap Tidak Memenuhi Syarat (TMS) 26.605 dukungan.

Dalam perhitungan dukungan perbaikan tersebut  Firmansyah menyerahkan dukungan perbaikan sebanyak 55.555 dukungan. Namun, dalam hasil verifikasi berkas, hanya 46.518 dukungan yang dianggap sah karena kelengkapan dokumen

Meskipun KPU masih memberikan waktu sampai pukul 23.59 pada Senin, 27 Juli 2020 untuk perbaikan berkas dukungan, namun menurut Ferry pihaknya sudah menerima hasil tersebut dan tidak meneruskan perbaikan.

“Tapi  mereka menyatakan menerima hasil ini,” kata dia. (Riz/terkini.id)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Artis Vernita Syabilla Ditangkap di Hotel Novotel

Demokrat Usung Yusuf Kohar-Tulus di Pilkada Bandar Lampung

Cakada PDIP Diumumkan, Ternyata Ada Nama Kakak Kandung Sudin

Perindo Dukung Yusuf Kohar. Kekuatan Eva dan Rycko Mulai Dipreteli

Adipati – Edward Dapat Rekomendasi Golkar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar