Demokrat Usung Yusuf Kohar-Tulus di Pilkada Bandar Lampung

Yusuf Kohar dapat Rekomendas
Calon Walikota Yusuf Kohar menerima SK dari Demokrat

Terkini.id, Jakarta – Langkah politik Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo makin kencang meninggalkan lawan-lawann politiknya, seperti Eva Dwiana, Firmansyah, Ike Edwin, dan Rycko Menoza.

Pasalnya, Partai Demokrat telah menjatuhkan pilihan akan mengusung pasangan Yusuf Kohar dan Tulus, dalam kontentasi Pilkada 2020 di Bandar Lampung.

.Surat sakti, berupa rekomendasi bakal calon Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar dan wakilnya Tulus Purnomo, diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Rabu 22 Juli 2020.

Penyerahan tersebut disaksikan ketua DPD Partai Demokrat Lampung Ridho Fichardo, Imer Darius (sekertaris Partai Demokrat Lampung). Mereka tampak riang gembira menerima surat tersebut. Bahkan, sempat mengepalkan tangan saat berofoto bersama ketua umum mereka.

Tulus tampil agak beda. Kemeja lengan panjang warna putih dan bertopi blangklon, khas orang Jawa. Sedang Yusuf Kohar, petahana itu cukup berpeci dan kemeja putih pula.

Yusuf Kohar-Tulus saat ini sudah memiliki 5 kursi dari Partai Demokrat dan 2 kursi dari Partai Perindo. Sehingga, untuk bisa masuk daftar calon walikota, sekurangnya 10 kursi.

Sepekan lalu, Yusuf Kohar mengaku sedang menjajaki peluang koalisi besar, dengan merangkul PDIP, PKB, dan Gerindra. Soal peluang, dia optimis dan menyatakan sama dengan calon lain.

“Seperti partai Demokrat, orang banyak bilang tidak ke saya. tapi ujug-ujug saya dapat surat tugas Demokrat,” jelas Yusuf Kohar. (baim/terkini.id)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Artis Vernita Syabilla Ditangkap di Hotel Novotel

Firmansyah Mundur dari Calon Walikota

Cakada PDIP Diumumkan, Ternyata Ada Nama Kakak Kandung Sudin

Perindo Dukung Yusuf Kohar. Kekuatan Eva dan Rycko Mulai Dipreteli

Adipati – Edward Dapat Rekomendasi Golkar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar