Demokrat Usung Yusuf Kohar-Tulus di Pilkada Bandar Lampung
Komentar

Demokrat Usung Yusuf Kohar-Tulus di Pilkada Bandar Lampung

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Langkah politik Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo makin kencang meninggalkan lawan-lawann politiknya, seperti Eva Dwiana, Firmansyah, Ike Edwin, dan Rycko Menoza.

Pasalnya, Partai Demokrat telah menjatuhkan pilihan akan mengusung pasangan Yusuf Kohar dan Tulus, dalam kontentasi Pilkada 2020 di Bandar Lampung.

.Surat sakti, berupa rekomendasi bakal calon Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar dan wakilnya Tulus Purnomo, diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Rabu 22 Juli 2020.

Penyerahan tersebut disaksikan ketua DPD Partai Demokrat Lampung Ridho Fichardo, Imer Darius (sekertaris Partai Demokrat Lampung). Mereka tampak riang gembira menerima surat tersebut. Bahkan, sempat mengepalkan tangan saat berofoto bersama ketua umum mereka.

Tulus tampil agak beda. Kemeja lengan panjang warna putih dan bertopi blangklon, khas orang Jawa. Sedang Yusuf Kohar, petahana itu cukup berpeci dan kemeja putih pula.

Baca Juga

Yusuf Kohar-Tulus saat ini sudah memiliki 5 kursi dari Partai Demokrat dan 2 kursi dari Partai Perindo. Sehingga, untuk bisa masuk daftar calon walikota, sekurangnya 10 kursi.

Sepekan lalu, Yusuf Kohar mengaku sedang menjajaki peluang koalisi besar, dengan merangkul PDIP, PKB, dan Gerindra. Soal peluang, dia optimis dan menyatakan sama dengan calon lain.

“Seperti partai Demokrat, orang banyak bilang tidak ke saya. tapi ujug-ujug saya dapat surat tugas Demokrat,” jelas Yusuf Kohar. (baim/terkini.id)