Cakada PDIP Diumumkan, Ternyata Ada Nama Kakak Kandung Sudin

Piter Lampung
Ketua PDIP Pesisir Barat Fiter (kiri)

Terkini.id, Bandar Lampung – Teka teki bakal calon kepala daerah asal PDIP terungkap. Salah satu dari mereka ada nama Fiter, yang tak lain kakak Sudin, ketua DPD PDIP Lampung.

DPP PDIP akan mengumumkan serentak pasangan calon kepala daerah yang diberi rekomendasi ikut Pildada Serentak 2020, hari ini,  Jumat 17 Juli 2020..

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Komunikasi Politik, Yanuar Irawan, Kamis 16 Juli 2020.

Untuk pastinya, pengumuman rekomendasi pada tanggal 17 Juli 2020 melalui teleconference. “Kalau selama ini, temen temen wartawan kan baru sebatas info-info yang belum ada keterangan resmi dari pengurus,” kata Yanuar Irawan, wakil ketua bidang komunikasi Politik, kepada wartawan, Jumat pagi 17 Juli 2020. 

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Yanuar Irawan mengatakan surat rekomendasi itu nantinya akan diserahkan ke DPD PDIP Lampung. Sehingga, masyarakat diminta sabar menunggu penjelasan resmi dari DPP PDIP.

Di Lampung, ada delapan kabupaten/kota yang menggelar Pilkada yang digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Dua Pasangan 

Hingga tadi malam, ada bocoran dari kader kader PDIP, bahwa baru tiga daerah yang sudah dipastikan rekomendasinya.

Masing-masing Loekman Djoyosoemarto, berpasangan dengan Ilyas Hayani Muda untuk Pilkada Kabupaten Lampung Tengah.

Kedua, Kabupaten Pesisir Barat pasangan cabupnya, Pieter dan Fahrurozi sebagai calon wakil bupati. Fiter adalah kakak kandung Ketua PDIP Lampung Sudin.

Siapa Fahrurrozi ? Dia merupakan bekas pegawai negeri sipil (ASN) di kantor Inspektur Pembantu (Irban) di Inspektorat Lampung.

Dan ketiga, Anna Morinda untuk kota Metro. Sementara Bandar Lampung masih belum jelas.

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Yanuar Irawan mengatakan surat rekomendasi itu nantinya akan diserahkan ke DPD PDIP Lampung.

Dia mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut. “Tadi saya ke DPD, belum ada pembicaraan terkait hal ini,” katanya.

Di Lampung, ada tujuh kabupaten/kota yang belum secara resmi diumumkan siapa calon kepala daerah yang direkomendasi DPP PDIP.

 Februari 2020 yang lalu, DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi buat ketua PDIP Kota Metro, Anna Morinda berpasangan dengan Fritz Akhmad Nuzir sebagai pasangan bakal calon kepala daerah Kota Metro. (*baim/terkini.id)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Artis Vernita Syabilla Ditangkap di Hotel Novotel

Firmansyah Mundur dari Calon Walikota

Demokrat Usung Yusuf Kohar-Tulus di Pilkada Bandar Lampung

Perindo Dukung Yusuf Kohar. Kekuatan Eva dan Rycko Mulai Dipreteli

Adipati – Edward Dapat Rekomendasi Golkar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar