Adipati – Edward Dapat Rekomendasi Golkar

Cabup Way kanan Raden Adipati
Bupati Way Kanan Raden Adipati maju lagi ikut Pilkada 2020

Terkini.id, Way Kanan – Raden Adipati Surya tampak lega. Penantian selama beberapa minggu berbuah manis karena selembar surat rekomendasi partai pengusung di Pilkada 2020 telah keluar. 

Rasa suka cita itu, terjadi pada Minggu, 12 Juli 2020, ketika DPP Golkar menetapkan namanya sebagai pasangan calon bupati dan wakil di Pilkada Way Kanan untuk kali keduanya. Bersama pasanganya, Raden Adipati Surya- Edward Antony dipastikan berlayar, karena ‘perahu partai’ sudah sangat cukup.

Surat Keputusan DPP Partai Golkar tentanga pencalonan tersebut, bernomor 80/DPPGOLKAR/VII/2020, tertanggal 12 Juli 2020.

Ditandatangani Airlangga Hartarto, selaku Ketua Umum Golkar, dan Lodewijk F. Paulus selaku sekertaris jenderal—bersamaan dengan hari Minggu,12 Juli 2020–diserahkanya mandat tersebut.

Adipati kini mengantungi setidaknya 25 kursi dan bahkan bisa lebih.  11 kursi Partai Demokrat, lima kursi dari rekomendasi partai NasDem, dan 3 dari Golkar. Belum lagi dari PAN (4 kursi), dan PDIP (5 kursi) yang kabarnya sudah merapat ke Adipati. Sementara, syarat pencalonan di Waykanan minimal cuma 8 kursi.

Sebelumnya, Partai Demokrat lebih dulu memberikan rekomendasi untuk Raden Adipati Surya-Edward Anthony. Lewat SK nomor 31/SK/DPP.PD/VII/2020, surat itu diteken Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Teuku Rifky Harsya, Senin, 22 Juni 2020. 

Apa Kabar Juprius

Lain Adipati Surya lain pula Jupriyus, calon bupati yang selama ini bakal merebut rekomendasi Golkar. Harapan Jupriyus pupus sejak Minggu, 12 Juli 2020 kemarin.

Peluang Juprius ke Golkar kandas, dan memaksakan dia untuk mencari “perahu’ atau kendaraan politik lain agar bisa terpenuhinya koata batas minimal 8 kursi DPRD, untuk mendaftarkan ke KPUD setempat.

Jupriyus mendeklasikan berpasangan dengan Rina Marlina, seorang istri mantan bupati yang kini duduk sebagai DPD RI, Bustami Zainuddin.

Bagi Juprius, antara dirinya dengan Rina mempunyai banyak kesamaan visi dalam membangun Way Kanan menjadi lebih baik lagi. 

Hari hari ini, Jurpriyus masih butar otak mencari perahu baru, karena Golkar sudah meminang Raden Adipati . (baim/terkini.id)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Bongkar Pasang Pejabat Pemprov, 9 Orang Digeser

Firmansyah Mundur dari Calon Walikota

Demokrat Usung Yusuf Kohar-Tulus di Pilkada Bandar Lampung

Cakada PDIP Diumumkan, Ternyata Ada Nama Kakak Kandung Sudin

Perindo Dukung Yusuf Kohar. Kekuatan Eva dan Rycko Mulai Dipreteli

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar