Cabup Hipni ‘Kepincut’ Istri Eki Setyanto
Komentar

Cabup Hipni ‘Kepincut’ Istri Eki Setyanto

Komentar

Terkini.id, Lampung Selatan – Hipni kepincut Melin Heryani, istri seorang mantan bupati Lampung Selatan. Keduanya telah menjalin komunikasi politik secara intensif dalam rangka membangun koalisi besar maju di Pilkada 2020.

Padahal, sepekan lalu sejumlah nama yang digadang pantas pendampingi Hipni sudah beredar. Ada nama Jauhari (politisi Gerindra), Bayana (birokrat/Demokrat), Fitoni Hasan (PAN), dan Wahid Hamdan (aktivis Muhammadiyah).

Wacana Hipni akan menggandeng Jauhari untuk menjadi calon wakil bupati pun mulai “ambyar” setelah Hipni memboyong seorang wanita berhijab bernama Melin Heryani ke rumah ketua umum DPP PAN Zulkilfli Hasan, di Jakarta, 1 Juli 2020.

Bakal calon bupati Lampung Selatan Hipni membawa Melin ke Ketua Umum PAN untuk meminta restu maju sebagai wakilnya di Pilkada Lampung Selatan. Pasangan tersebut bersilaturahmi kediaman Zulhas di Cipinang Raya, Jakarta Timur, Rabu, 1 Juli 2020.

Cabup Hipni ‘Kepincut’ Istri Eki Setyanto
Hipni dan Melin sempat berfoto besama di rumah ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Rabu, 1 Juli 2020)

Sejumlah foto yang beredar melalui media social tampak jelas Zulkifli Hasan diapit Hipni dan Melin Heryani. Gambaran suasana keakraban terlihat jelas. Senyum Hipni mengembang, sebagai ungkapan suka cita.

Sementara, disamping kiri Hipni ada Irfan Nuranda Djafar (Plt. Ketua PAN Lampung), dan Ahmad Fitoni Hasan, ketua DPC PAN Lampung Selatan yang sekaligus adik kandung Zulkifli Hasan.

Sementara disamping Melin, tampak Eki Setyanto, Suami Melin yang mantan wakil bupati Lampung Selatan, dan Jauhari (politisi Partai Gerindra)

Dalam foto tersebut, ada sosok pria mengenakan kemeja warna abu-abu berbahan katun casual. Penampilanya modis, ikat pinggal bermerek Harmmes. Kabarnya, dia merupakan seorang pengusaha Jakarta dan memiliki bisnis di Lampung.

Pertemuan itu dibenarkan oleh Liaison Officer Tim Pemenangan Hipni-Melin Taufik David, yang menyatakan pertemuan tersebut dalam rangka meminta restu untuk maju dalam Pilkada Lamsel yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Rekomendasi Belum Keluar

Media online inilampung.com menulis pertemun Hipni masih sebatas silaturahmi, belum ada jaminan bahwa Zulhas bakal mengeluarkan rekomendasi keduanya.

Alhamdulillah, Pak Zulhas merespon positif atas kedua pasangan bakal calon. Insya Allah, Hipni-Melin direstui maju dalam Pilkada Lamsel,” kata Taufik, Rabu malam, 1 Juli 2020.

Melin Heryani Wijaya merupakan istri dari mantan Wakil Bupati Lamsel periode 2010-2015, Eky Setyanto. Selanjutnya menurut Taufik, tim pemenangan Hipni-Melin akan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai koalisi lainnya. (terkini.id)