Anggota DPR RI M. Khadafi Bantu Ribuan APD untuk Rumah Sakit
Komentar

Anggota DPR RI M. Khadafi Bantu Ribuan APD untuk Rumah Sakit

Komentar

Terkini.id, Bandar Lampung – Muhammad Kadafi kirim bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanggulangan Virus Corona ke 7 rumah sakit.

Acara serahterima alat pelindung kesehatan bagi tim medis secara simbolis dilakukan di kampus Unila, hari Jumat 29 Mei 2020.

Anggota Komisi X DPR RI menilai tim medis Rumah Sakit merupakan garda terdepan yang butuh perhatian serius dalam progam nasional melawan penyebaran virus Corona.

“Virus Corona atau lebih dikenal Covid 19 telah menjadi pandemi global disejumlah negara. Tim medis perlu diperhatikan,” kata Muhammad Khadafi, di Bandar Lampung, Sabtu 30 Mei 2020.

Anggota DPR RI M. Khadafi Bantu Ribuan APD untuk Rumah Sakit
Kuhammad Khadafi (tengah), Rektor Unila Prof. DR Karomanie (terkini.id/omi)

Tujuh RS yang dapat bantuan: RSUD Abdul Moeloek, RS Petamina Bintang Bandar Lampung (milik keluarga Muhammad Khadafi), RS Harapan Bunda, RS Islam Assyifaa.

Tiga lainya, rumah sakit diluar Bandar Lampung: RS Yukum Medical Center (Bandar Jaya), RSUD Demang Sepulau Raya (Lampung Tengah), dan RSU Sukadana (Lampung Timur).

“Jenis beragam: ada Gown cover (960 pcs), 500 pasang sepatu boot, dan 10.000 masker,” ujar anggota DPR RI asal Fraksi PKB itu menjelaskan.

Lalu, ada juga bantuan untuk para mahasiswa yang melakukan praktek medis di kampus Unila: Gown cover sebanyak, sepatu boot dan masker serta sarung tangan medis dalam jumlah ribuan. (terkini.id/baim)