Kasir Mall Candra Terpapar Corona, Polda Bilang Hoaxs
Komentar

Kasir Mall Candra Terpapar Corona, Polda Bilang Hoaxs

Komentar

Terkini.id, Bandar Lampung – Sejak sepekan terakhir, berita  tentang seorang kasir super mall terbesar di Lampung positif terpapar virus Corona ramai..

Kabar tersebut menyebar melalui pesan berantai (broadcast) grup WhatsApp dan jejaring media sosial lain.

Konfirmasi pun didapat, setelah pihak Polda Lampung turun tangan menemui Satgas Gugus Tugas Covid 19.

Melalui Kabis Humas Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad dalam keterangannya, menyebut kabar tersebut ternyata tidak benar (hoaxs).

“Informasi kasir Chandra yang beredar di medsos tersebut adalah hoax,” kata Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Selasa, 25 Mei 2020.

Menurut Pandra, polisi telah melakukan konfirmasi kepada pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung.

Hasil konfirmasi ternyata tidak ada nama pasien sebagaiman nama yang beredar– dengan status pegawai Chandra Supermarket di Lampung— yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Pandra berharap masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial.

Tidak memberikan informasi yang belum jelas, agar disaring sebelum sharing demi keamanan dan kenyamanan bersama, terima kasih.

Penjelasan seputar kasir mall Chandra didapat justru dari kepolisian. Pihak pengelola pusat bisnis Chandra, justru masih bungkam.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per Senin (25/5) pukul 12.00 WIB, ada 116 kasus positif COVID-19 di Lampung, 40 pasien sembuh, dan 7 pasien meninggal. (baim/terkini.id)