Sempat Dikuatirkan Bawa Virus Corona, 6 Orang TKI Lampung Asal Malaysia Negatif

Kadis kesehatan Lampung
Kadis Kesehatan/Jubir Gugus Tugas Reihana. (dok.net)

Terkini.id, Bandar Lampung – Kepala Dinas Provinsi Lampung Reihana menyatakan 6 TKI asal Malaysia yang menjalani isolasi di RS Bandar Negara Husada, terbukti negatif Covid-19.

“Setelah dakukan rapid test, semua hasilnya adalah negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Pemprov Lampung ini, Selasa 14 April 2020.

Sebanyak 6 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lampung solasi di Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Kota Baru, Lampung Selatan, sejak tanggal 12 April 2020.

Sebelumnya, 6 TKI tersebut tiba di Terminal Type A Rajabasa Bandar Lampung pada Senin (13/4) pukul 23:30 WIB. Setibanya di terminal, mereka langsung dibawa ke RSBNH Kota Baru Lampung Selatan. TKI tersebut berasal dari negara tujuan Malaysia dan dipulangkan karena pandemi COVID-19.

Keenam TKI tersebut yaitu inisial RH warga Lampung Utara, IT warga Lampung Selatan, JS warga Lampung Utara, NI warga Lampung Tengah, SN warga Lampung Timur, dan SG warga Lampung Timur.

Mereka menggunakan jalur darat dengan menaiki Bus Pelangi dengan nomor polisi BL 7386 JH jurusan Medan-Bandung. Selain enam orang TKI asal Lampung juga terdapat 9 orang warga Palembang yang semuanya terkonfirmasi positif COVID-19, serta ada 7 orang dengan tujuan ke Bandung.

Dan terkait banyaknya TKI yang pulang ke Indonesia, dan juga ke Provinsi Lampung, Reihana mengatakan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung juga malakukan pemantauan.

Setelah dakukan rapid test, semua hasilnya adalah negatif. “Namun, sebelum mereka dijemput pihak keluarga, kita berikan edukasi terlebih dahulu bahwa nanti harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah,” Reihana menambahkan. (Roy/terkini.id)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Siap Siap, Tata Ruang Kota Mau Dirubah

Fraksi Golkar DPRD Respon Cepat Kasus Jebolnya Tanggul di Negeri Besar Way Kanan

Kawasan Citraland Tak Layak Buat Hunian

DPR Asal Lampung Ingatkan Soal UU Penjaga Pantai Oleh China

Sidak Komisi V DPRD di BPBD, Sejumlah Alat Komunikasi Bencana Rusak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar