Polisi Tanggamus Tingkatkan Imun dengan Berjemur Sambil Baca Yasin

covid-19
Kepolisian Tanggamus saat baca yasin sambil berjemur matahari (dok.Polres)

Terkini.id,Tanggamus – Kepolisian Tanggamus,Lampung punya cara yang sedikit berbeda ketika menghadapi penyebaran virus corona atau covid-19.

Ratusan anggota kepolisian itu melakukan berjemur dan membaca ayat quran surat yasin dibawah terik matahari. Ritual ini dinyakini bisa menambah daya tahan tubuh atau daya imun tubuh para anggota kepolisian yang selama ini bersiaga menanggulangi penyebaran virus corona.

´┐╝Belajar anggota polisi beralaskan koran mengikuti pembinaan mental diengah terik matahari (dok.polres)

Usai pembacaaan surah Yasin acara dilanjutkan dengan siraman rohani (kultum) dengan materi pelaksaaan tugas ditengah pademi covid-19 , guna dipimpin Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan.

Anggota polisi beralaskan koran mengikuti pembinaan mental diengah terik matahari (dok.polres)

Menurut Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah, kegiatan ini bagian dari bimbingan mental. Biasanya kegiatan digelar di Masjid Hidayatull Komplek Mapolres setiap hari Kamis.

“Namun ini karena perintah pimpinan agar tetap menjaga stamina dan imun personel. Sehingga Binrohtal sekaligus bersamaan dengan pelaksanaan berjemur,” kata Kompol MN. Yuliansyah, Jumat (3/4).

Dengan kegiatan itu, Wakapolres berharap stamina personel Polres Tanggamus dapat terjaga stamina dan imun juga terlaksananya Binrohtal.

“Semoga dengan kegiatan apel pagi dilanjutkan senam AWS3, berjemur dan Binrohtal dapat menjadikan personel selalu sehat dan dapat mencegah Covid-19,” harapnya.

Yuliansyah menyampaikan pesan kepada masyarakat agar terus mematuhi Maklumat Kapolri terkait penanggulangan Covid-19.

“Pemerintah pusat dan daerah telah mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran Covid-19. Mari bantu lawan corona dengan mentaati setiap kebijakan dan mendukung setiap upaya yang dilakukan pemerintah,” pungkasnya. (*)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Warga Sumberagung Tak Mau Dituduh Penyerobot Lahan

Siap Siap, Tata Ruang Kota Mau Dirubah

Fraksi Golkar DPRD Respon Cepat Kasus Jebolnya Tanggul di Negeri Besar Way Kanan

Kawasan Citraland Tak Layak Buat Hunian

DPR Asal Lampung Ingatkan Soal UU Penjaga Pantai Oleh China

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar